Alasan Kalimantan Menjadi Pulau Dengan Potensi Energi Geothermal Terkecil Di Antara Pulau Besar Lainnya Di Indonesia Adalah …

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Alasan kalimantan menjadi pulau dengan potensi energi geothermal terkecil di antara pulau besar lainnya di indonesia adalah …

Jawaban:

Jawaban yang benar adalah karena di Kalimantan tidak terdapat gunung api sehingga tidak ada aktivitas vulkanik yang berpotensi menghasilkan energi geothermal.

Kalimantan adalah salah satu pulau yang berada di Indonesia, terletak di sebelah utara Pulau Jawa, sebelah timur Selat Malaka, sebelah barat Pulau Sulawesi, dan sebelah selatan Filipina. Kalimantan merupakan pulau dengan potensi energi geothermal terkecil di antara pulau besar lainnya di Indonesia karena di Kalimantan tidak terdapat gunung api sehingga tidak ada aktivitas vulkanik yang berpotensi menghasilkan energi geothermal.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa alasannya adalah karena di Kalimantan tidak terdapat gunung api sehingga tidak ada aktivitas vulkanik yang berpotensi menghasilkan energi geothermal.

 

Semoga jawaban diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment