Allah Swt., Menyeru Kepada Orang-orang Yang Percaya, Bahwa ”taatlah Kepada Allah Dan Rasul-nya Dan Janganlah Kamu Berpaling Dari-nya, Sedangkan Kamu Mendengar (perintah-perintahnya). Hal Ini Bahwa Kita Sebagai Orang Yang Beriman Kepada Rasulullah Saw. Hendaknya….

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Allah Swt., menyeru kepada orang-orang yang percaya, bahwa ”taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berpaling dari-Nya, sedangkan kamu mendengar (perintah-perintahnya). Hal ini bahwa kita sebagai orang yang beriman kepada Rasulullah Saw. Hendaknya….

Jawaban:

Jawaban yang benar adalah mengikuti, menaati ajaran Allah SWT dan menjadikan Rasulullah SAW suri tauladan.

Dalam surat Al Anfal ayat 20, menjelaskan bahwa Allah Swt memerintahkan kepada hamba-hamba-Nya yang beriman agar taat kepada-Nya dan taat kepada Rasul-Nya. Lalu Allah memperingatkan mereka agar jangan menentang-Nya dan menyerupakan diri dengan orang-orang yang kafir kepada-Nya serta menentang-Nya.

Sebagai orang yang beriman hendaknya dapat membuktikan keimanan dalam sikap dan tingkah laku, mengerjakan perintah-perintah-Nya serta meninggalkan semua larangan-Nya dan menjadikan Rasulullah Saw suri tauladan .

Dengan demikian, hendaknya kita sebagai orang yang beriman kepada Rasulullah Saw selalu mengikuti, menaati ajaran Allah SWT dan menjadikan Rasulullah SAW suri tauladan.

 

Semoga jawaban diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment