apa berbedanya gerak lokomotor dan gerak nonlokomotor?

Halo kawan kawan,
Mari kita bahas persoalan berikut ini

Soal:

apa berbedanya gerak lokomotor dan gerak nonlokomotor?

Jawaban:

rak lokomotor adalah gerak yang dilakukan oleh manusia dan ditandai dengan adanya perpidahan tempat dari tempat asal ke tempat lainnya. Gerak non lokomotor merupakan kebalikan dari gerak lokomotor. Gerak non lokomotor yaitu gerak yang dilakukan tanpa adanya perpindahan tempat.

Penjelasan:

Gerak lokomotor dan gerak non lokomotor termasuk ke dalam gerak dasar. Gerak dasar adalah gerak yang terdapat pada tubuh manusia untuk melakukan gerak yang paling dasar hingga melakukan gerakan yang komplek. Gerak lokomotor adalah gerak yang dilakukan oleh manusia dan ditandai dengan adanya perpidahan tempat dari tempat asal ke tempat lainnya. Gerak lokomotor digunakan oleh manusia untuk melakukan transportasi atau melakukan perpindahan tempat. Sementara gerak non lokomotor merupakan gerak yang dilakukan tanpa adanya perpindahan tempat. Gerak non lokomotor biasa digunakan untuk melakukan gerak pemanasan atau pendinginan.

 

Semoga jawaban atau penjelasan diatas dapat membantu kawan kawan ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

Salam sukses selalu

Leave a Comment