apa kelebihan dan kekurangan file manager

Halo kawan kawan,
Mari kita bahas persoalan berikut ini

Soal:

apa kelebihan dan kekurangan file manager?

Jawaban:

Kelebihan file manager :
(1) Biasanya diberikan satu paket dengan control panel hosting, baik yang menggunakan cPanel ataupun control panel lainnya. Kita tidak perlu mencari-cari aplikasi lain hanya untuk kepentingan mengunggah dan mengunduh berkas ke website (one stop solution).
(2) Protokol yang digunakan berbasis http sehingga bisa diakses dari mana saja sepanjang ada sambungan internet dan peramban.
(3) Kalau kamu pelanggan paket managed hosting, bila menemukan masalah bisa minta bantuan ke penyedia hosting.

Kekurangan file manager :
(1) ketika akan mengunggah berkas, harus satu persatu, tidak bisa mengunggah berkas dengan jumlah banyak sekaligus (catat: yang dimaksud di sini jumlah berkas bukan ukuran besar kecilnya). Walaupun hal ini bisa diakali dengan mengkompres terlebih dahulu dalam bentuk zip.
(2) bila kamu mengelola banyak website di banyak hosting akan menjadi tidak praktis. Kamu harus bolak balik membuka banyak akun hosting atau control panel hosting masing-masing website.

Jadi, pada dasarnya, bila kamu hanya memiliki satu website saja atau beberapa website dalam satu control panel hosting yang sama dan tidak banyak aktivitas untuk mentransfer berkas ke website maka File Manager adalah pilihan yang tepat.

 

Semoga jawaban atau penjelasan diatas dapat membantu kawan kawan ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

Salam sukses selalu

Leave a Comment