Apakah Yang Dimaksud Dengan Duta Besar?

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Apakah yang dimaksud dengan duta besar?

Jawaban:

Jawabannya:
Duta besar adalah pejabat diplomatik yang ditugaskan ke pemerintahan asing berdaulat, atau ke sebuah organisasi internasional, yang bekerja sebagai pejabat mewakili negerinya.

Penjelasan:

Dalam penggunaan sehari-harinya duta adalah dapat digunakan sebagai pejabat setingkat menteri yang ditempatkan di negara asing. Duta besar adalah pejabat diplomatik yang ditugaskan ke pemerintahan asing berdaulat, atau ke sebuah organisasi internasional. Duta besar suatu negara memiliki peran untuk bekerja sebagai pejabat mewakili negaranya di luar negeri. Selain menjaga hubungan diplomatik dengan negara yang bersangkutan, mewakili kepentingan negara Indonesia, melindungi warga negara, Duta Besar juga harus mampu mempresentasikan budaya di negara penerima.

Jadi, yang dimaksud duta besar adalah pejabat diplomatik yang ditugaskan ke pemerintahan asing berdaulat, atau ke sebuah organisasi internasional, yang bekerja sebagai pejabat mewakili negerinya.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment