Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Berirama Buka Tutup Lengan?

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Bagaimana cara melakukan gerakan berirama buka tutup lengan?

Jawaban:

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah berdiri tegak dengan arah pandang lurus ke arah depan. Angkat kedua lengan dan tempelkan kedua siku pada lengan dengan posisi terkepal sehingga lengan berada di depan dada. Pada hitungan pertama, buka kedua lengan ke arah samping sambil kedua lutut melakukan gerakan mengeper.

Penjelasan:

Senam irama atau gerak berirama adalah aktivitas menggerakkan tubuh yang dilakukan dengan mengikuti irama musik. Pelaksanaan gerak berirama dapat dilakukan secara individu maupun berkelompok.
Cara melakukan gerakan berirama buka tutup lengan adalah:
1. Berdiri tegak dengan arah pandang lurus ke arah depan.
2. Angkat kedua lengan dan tempelkan kedua siku pada lengan dengan posisi terkepal sehingga lengan berada di depan dada.
3. Pada hitungan pertama, buka kedua lengan ke arah samping sambil kedua lutut melakukan gerakan mengeper.

Dengan demikian ini, jawaban yang tepat adalah berdiri tegak dengan arah pandang lurus ke arah depan. Angkat kedua lengan dan tempelkan kedua siku pada lengan dengan posisi terkepal sehingga lengan berada di depan dada. Pada hitungan pertama, buka kedua lengan ke arah samping sambil kedua lutut melakukan gerakan mengeper.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment