Bagaimana Cara Melakukan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Bagaimana cara melakukan passing bawah dalam permainan bola voli

Jawaban:

Jawaban yang benar adalah dengan cara sikap tubuh setengah jongkok, lutut ditekuk, kedua tangan dirapatkan lurus. Saat ada bola datang, posisi lengan pada saat melakukan passing bawah adalah rapat, lurus ke bawah, dan berada di depan dada, serta agak condong ke depan.

Penjelasan:

Passing bawah adalah sebuah gerakan atau teknik menerima bola menggunakan kedua tangan. Passing bawah dilakukan dengan cara sikap tubuh setengah jongkok, lutut ditekuk, kedua tangan dirapatkan lurus. Saat ada bola datang, posisi lengan pada saat melakukan passing bawah adalah rapat, lurus ke bawah, dan berada di depan dada, serta agak condong ke depan. Bentuk arah bola yang benar dari hasil melakukan passing bawah bola voli adalah berbentuk seperti parabola, yaitu bola melambung ke atas dan mengarah ke rekan satu tim.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah dengan cara sikap tubuh setengah jongkok, lutut ditekuk, kedua tangan dirapatkan lurus. Saat ada bola datang, posisi lengan pada saat melakukan passing bawah adalah rapat, lurus ke bawah, dan berada di depan dada, serta agak condong ke depan.
 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment