Bagaimana Ketergantungan Antarruang Yang Mencakup Produksi, Distribusi, Konsumsi, Dan Penentuan Harga Dan Pasar Dalam Pemanfaatan Bidang Pariwisata Di Indonesia?

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Bagaimana ketergantungan antarruang yang mencakup produksi, distribusi, konsumsi, dan penentuan harga dan pasar dalam pemanfaatan bidang pariwisata di Indonesia?

Jawaban:

Jawaban:
Ketergantungan antarruang dalam konsep ekonomi, didefinisikan sebagai gambaran terjadinya kondisi yang saling mempengaruhi dan bergantung satu sama lain antar kelompok ruang di muka bumi. Konsep ketergantungan antar ruang tentunya memengaruhi bidang pariwisata. Tiap wilayah memiliki keunikan nya masing-masing mulai dari budaya, bahasa dan alam yang berbeda-beda. Tiap wilayah memiliki produksi kerajinan tangan atau cenderamata yang berbeda-beda. Cara pendistribusian yang berbeda tiap wilayah serta konsumen yang berbeda di tiap wilayah. Penentuan harga pun berbeda untuk turis asing maupun turis lokal. Hal inilah yang mendorong terjadinya ketergantungan antar ruang dalam pemanfaatan bidang pariwisata di Indonesia

 

Semoga jawaban diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment