Bpupki Di Bubar Kan Pada Taggal

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

BPUPKI di bubar kan pada taggal

Jawaban:

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah Setelah menyelesaikan tugasnya, pada tanggal 7 Agustus 1945 BPUPKI dibubarkan. Kemudian, BPUPKI digantikan oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) atau dalam bahasa Jepang: Dokuritsu Junbi Inkai.

Penjelasan:

BPUPKI dibentuk pada tanggal 1 Maret 1945 diketuai oleh dr. Radjiman Wedyodiningrat dan wakilnya R.P. Soeroso. Tugas BPUPKI adalah menyelidiki berbagai hal dalam segala bidang kehidupan yang diperlukan sebagai persiapan pembentukan Indonesia yang merdeka. Setelah menyelesaikan tugasnya, pada tanggal 7 Agustus 1945 BPUPKI dibubarkan. Kemudian, BPUPKI digantikan oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) atau dalam bahasa Jepang: Dokuritsu Junbi Inkai dengan Ir. Soekarno sebagai ketuanya. Badan ini bertugas untuk melanjutkan hasil kerja BPUPKI dan menyiapkan pemindahan kekuasaan dari pihak Jepang kepada bangsa Indonesia.

Dengan demikian, jawaban yang tepat pada tanggal 7 Agustus 1945

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment