Daerah Jawa Barat Merupakan Produsen Teh Utama Di Indonesia. Daerah Yang Berada Di Dataran Tinggi Ini Menghasilkan Teh Dengan Kualitas Baik. Sementara Itu, Wilayah Maluku Menghasilkan Cengkih Berkualitas. Kondisi Kedua Daerah Tersebut Mendorong Adanya Perdagangan Antardaerah. Faktor Pendorong Terjadinya Perdagangan Antardaerah Adalah Perbedaan …

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Daerah jawa barat merupakan produsen teh utama di indonesia. daerah yang berada di dataran tinggi ini menghasilkan teh dengan kualitas baik. sementara itu, wilayah maluku menghasilkan cengkih berkualitas. kondisi kedua daerah tersebut mendorong adanya perdagangan antardaerah. faktor pendorong terjadinya perdagangan antardaerah adalah perbedaan …
a. faktor produksi
b. tingkat harga
c. selera masyarakat
d. tingkat pendapatan

Jawaban:

Jawaban:
A

Penjelasan:

Perdagangan antardaerah adalah perdagangan yang dilakukan penduduk antardaerah atau antarkabupaten/kota baik yang masih dalam cakupan satu pulau. Tujuannya adalah memperoleh keuntungan dan memperluas jangkauan pasar.

Faktor pendorong perdagangan antardaerah adalah:
1. perbedaan faktor produksi yang dimiliki
2. perbedaan tingkat harga

Berdasarkan penjelasan diatas, maka faktor pendorong terjadinya perdagangan antardaerah adalah perbedaan faktor produksi.

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah A. faktor produksi.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment