Dalam Kegiatan Perdagangan Internasional Indonesia Mengekspor Barang Ke Jepang Sebagai Salah Satu Sumber Energi Listrik, Yaitu

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

dalam kegiatan perdagangan internasional Indonesia mengekspor barang ke Jepang sebagai salah satu sumber energi listrik, yaitu

Jawaban:

Jadi, jawaban yang benar dari pertanyaan dari bahwa barang yang di ekspor Indonesia ke Jepang sebagai salah satu sumber energi listrik adalah batu bara.

Penjelasan:

Indonesia secara geologis terletak di pertemuan tiga lempeng yaitu lempeng indo australia, lempeng pasifik, dan lempeng eurasia menjadikan wilayah Indonesia kaya akan bahan tambang. Kekayaan bahan tambang di Indoesia contohnya adalah batu bara. Batu bara Indonesia memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga sering di ekspor ke luar negeri salah satunya Jepang. Jepang memanfaatkan batu bara sebagai sumber energi listrik.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa barang yang di ekspor Indonesia ke Jepang sebagai salah satu sumber energi listrik adalah batu bara.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment