Fill In The Blanks With The Most Appropriate Modals Of Must, Musn’t, And Should, Shouldn’t Showing Obligation And Suggestion.

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Fill in the blanks with the most appropriate modals of must, musn’t, and should, shouldn’t showing obligation and suggestion.

Every guest who comes to my house … smoke cigarette or vape. If they insist to smoke they must leave my house.

Jawaban:

Jawaban untuk soal ini adalah “Must not” (Tidak boleh).

Perintah soal adalah “Fill in the blanks with the most appropriate modals of must, musn’t, and should, shouldn’t showing obligation and suggestion.” (Isilah bagian yang kosong dengan modals yang paling tepat yaitu must, mustn’t, dan should, shouldn’t, yang menunjukkan kewajiban dan saran.)

“Must”, “Must not”, “Should”, dan “Should not” adalah modal verbs atau singkatnya modals dalam bahasa Inggris.

Must
“Must” berfungsi untuk expressing obligation atau menyatakan keharusan/ kewajiban. Keharusan yang menggunakan “must” harus dipatuhi. Jika tidak dipatuhi, biasanya akan ada konsekuensi yang harus kita tanggung.
Contoh:
– We must follow the rules. (Kita harus mengikuti aturan)
– You must finish the project by this Friday, or you will get fired. (Kamu harus menyelesaikan proyeknya sebelum hari Jumat ini, atau kamu akan dipecat)

Must not
“Must not” artinya harus tidak/tidak boleh. “Must not” biasa digunakan untuk melarang orang lain melakukan sesuatu, dengan nada perintah.
Contoh:
– You must not go home lately or I’ll lock you out. (Kamu tidak boleh pulang terlambat atau aku akan menguncimu dari luar)
– You must not eat instant noodles too much, or you’ll get sick! (Kamu tidak boleh makan mi instan terlalu banyak, atau kamu akan sakit!)

Should
“Should” berfungsi untuk memberikan saran (suggestion) atau rekomendasi (recommendation) dan juga untuk mengekspresikan ekspektasi atau sesuatu yang diharapkan sudah atau akan terjadi.
Contoh :
– When you go to Bandung, you should visit Bosscha Observatory. (Ketika kamu ke Bandung, kamu harus mengunjungi Observatorium Bosscha)
– The mail should arrive this week. (Suratnya seharusnya akan tiba minggu ini)

Should not
“Should not” artinya seharusnya tidak. Should not digunakan untuk memberi nasehat pada orang lain atau memberitahu seseorang apa yang seharusnya tidak dia lakukan.
Contoh :
– You should not tell lies to your parents (Kamu seharusnya tidak berbohong pada orang tuamu)
– You should not work too hard, you need to think of your own health. (Kamu seharusnya tidak bekerja terlalu keras, kamu harus memikirkan kesehatanmu sendiri)

Pertanyaannya, “Every guest who comes to my house … smoke cigarette or vape. If they insist to smoke they must leave my house.” (Setiap tamu yang datang ke rumah saya… menghisap r o k o k atau vape. Jika mereka bersikeras untuk merokok, mereka harus meninggalkan rumah saya.).

Pada kalimat tersebut dapat dilihat bahwa kalimat tersebut merupakan larangan yang harus dipatuhi. Sehingga modals yang tepat adalah “Must not” (Tidak boleh).

Jadi, jawabannya adalah “Must not” (Tidak boleh).

 

Semoga jawaban diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment