Fungsi Gelap Terang Dalam Karya Seni Rupa 2 Dimensi Adalah

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

fungsi gelap terang dalam karya seni rupa 2 dimensi adalah

Jawaban:

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah untuk memberikan kesan atau bentuk tiga dimensi pada suatu karya seni rupa dua dimensi tersebut.

Penjelasan:

Karya seni rupa dua dimensi merupakan jenis karya seni rupa yang hanya memiliki dimensi panjang dan lebar, atau sebuah karya yang hanya dapat dilihat dari satu sudut pandang. Untuk mewujudkan karya seni rupa dua dimensi ini diperlukan berbagai bahan, alat, medium, dan teknik sesuai objek dan fungsi yang diinginkan. Karya seni rupa dua dimensi memiliki beberapa fungsi, seperti fungsi pakai, fungsi hias, dan fungsi ekspresi.

Dalam karya seni rupa dua dimensi, unsur gelap terang dapat digunakan untuk memberikan kesan atau bentuk tiga dimensi pada suatu karya seni rupa dua dimensi tersebut, hal ini karena unsur gelap terang dapat memberikan kesan kedalaman atau ruang dan memberikan perbedaan kontras dalam seni rupa.

Dengan demikian, fungsi gelap terang dalam karya seni rupa dua dimensi adalah untuk memberikan kesan atau bentuk tiga dimensi pada suatu karya seni rupa dua dimensi tersebut.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment