Hadis Tentang Praktik Sholat

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

hadis tentang praktik sholat

Jawaban:

Mungkin maksud anda adalah hadits tentang shalat.
Jawabannya adalah hadist yang diriwayatkan oleh Anas RA, di mana nabi bersabda : Yang pertama kali akan dihisab dari seseorang pada hari kiamat adalah salat. Jika salatnya baik, akan baik pula seluruh amalnya. Jika salatnya rusak akan rusak pula seluruh amal perbuatannya.

Penjelasan:

Sholat merupakan rukun Islam kedua yang wajib dilaksanakan tiap Muslim yang sudah balig dan berakal.
Ada banyak hadits tentang sholat wajib lima waktu yang harus dilaksanakan dalam kondisi apa pun baik saat sehat, sakit maupun dalam perjalanan atau peperangan sekalipun. Adapun hadits yang diriwayatkan oleh Anas RA, nabi SAW bersabda :
Yang pertama kali akan dihisab dari seseorang pada hari kiamat adalah salat. Jika salatnya baik, akan baik pula seluruh amalnya. Jika salatnya rusak akan rusak pula seluruh amal perbuatannya.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa jawaban untuk pertanyaan di atas adalah hadist yang diriwayatkan oleh Anas RA, di mana nabi bersabda : Yang pertama kali akan dihisab dari seseorang pada hari kiamat adalah salat. Jika salatnya baik, akan baik pula seluruh amalnya. Jika salatnya rusak akan rusak pula seluruh amal perbuatannya.
 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment