How did Martha fall? (dance) ?

Halo kawan kawan,
Mari kita bahas persoalan berikut ini

Soal:

answer the following questions with simple past and past continuous. See the example.

Example : How did Alice hurt herself? (play soccer)
Answer : She hurt herself while she was playing soccer.
=> She (S) hurt (V2) herself (O) while she (S) was (to be) playing (V1-ing) soccer (O).

How did Martha fall? (dance) ?

Jawaban :

“She fell while she was dancing”.

Penjelasan :

soal diatas meminta kita untuk menjawab pertanyaan yang tertulis dengan menggunakan gabungan Simple Past Tense dan Past Continuous Tense.

Simple Past Tense memiliki rumus umum S+V2+O/C, dan digunakan untuk menunjukkan peristiwa yang terjadi di masa lampau. Sedangkan past continuous memiliki rumus umum S+was/were+V-ing+O/C dan digunakan untuk menunjukkan peristiwa yang sedang terjadi di masa lampau.

Dalam soal ditanyakan “Bagaimana Martha terjatuh?” Jawabannya adalah pada saat dia menari. Kejadian terjatuh sudah terjadi di masa lampau, sehingga dijawab menggunakan Simple Past Tense. Bentuk V2 dari kata “fall” adalah “fell”. Jadi kalimatnya adalah “She (S) fell (V2)”.

Sedangkan kejadian menari adalah menceritakan kejadian yang sedang terjadi di masa lampau, sehingga dijawab menggunakan Past Continuous Tense. Subjek “she” adalah kata ganti ketiga tunggal, sehingga menggunakan to be “was”, dan V-ing untuk “dance” adalah “dancing”. Jadi, kalimatnya adalah “She (S) was (to be) dancing (V1-ing)”. Jika digabung, kalimatnya menjadi “She fell while she was dancing.”

Kesimpulannya, jawabannya adalah “She fell while she was dancing”.

 

 

Semoga jawaban atau penjelasan diatas dapat membantu kawan kawan ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

Salam sukses selalu

Leave a Comment