Ikut Serta Mengirim Pasukan Garuda Sebagai Penjaga Perdamaian Pbb Merupakan Langkah Pemerintah Indonesia Dalam Mempertahankan Dan Mengisi Kemerdekaan Demi Melaksanakan….

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Ikut serta mengirim pasukan Garuda sebagai penjaga perdamaian PBB merupakan langkah pemerintah Indonesia dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan demi melaksanakan….

Jawaban:

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah mandat Konstitusi Indonesia yang berbunyi “Ikut melaksanakan ketertiban dunia”.

Penjelasan:

Misi Garuda terbentuk dari adanya United Nations Peacekeeping Operations (Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB/ MPP PBB). MPP PBB menjadi alat untuk memelihara perdamaian dan keamanan internasional. Indonesia tak berhenti mengirimkan kontingen Garuda dalam misi Garuda ke berbagai negara di dunia di bawah naungan PBB.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Kemenlu, Indonesia menjadi kontributor terbesar ke-10 pasukan Pemeliharaan Perdamaian PBB dari total 124 negara. Misi pasukan Garuda tentu adalah wujud pelaksanaan mandat Konstitusi Indonesia yang berbunyi “Ikut melaksanakan ketertiban dunia”.

Jadi, jawaban yang tepat yaitu mandat Konstitusi Indonesia yang berbunyi “Ikut melaksanakan ketertiban dunia”.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment