Jelaskan Contoh Kasusu Spionase Yang Pernah Dialami Indonesia? ··

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Jelaskan Contoh Kasusu Spionase yang pernah dialami Indonesia? ··

Jawaban:

Jawaban dari soal di atas adalah Dinas Intelijen Australia empat tahun lalu pernah berupaya menyadap telepon seluler Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono.

Penjelasan:

Spionase ialah tindakan pengintaian, memata-matai untuk mengumpulkan informasi mengenai sebuah organisasi atau lembaga yang dianggap rahasia tanpa mendapatkan izin dari pemilik yang sah dari informasi tersebut. Contoh kasus spionase yang terjadi di Indonesia adalah kasus penyadapan oleh Intelijen Australia. Dinas intelijen Australia empat tahun lalu pernah berupaya menyadap telepon seluler Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono. Informasi ini terungkap dalam dokumen Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) yang dibocorkan Edward Snowden. Sasaran lain penyadapan adalah Wakil Presiden Boediono serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan mantan Duta Besar Indonesia buat Amerika Dino Patti Djalal.

Jadi, jawaban yang tepat adalah Dinas Intelijen Australia empat tahun lalu pernah berupaya menyadap telepon seluler Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment