Jelaskan Gerakan Kombinasi Serangkaian Gerakan Dari Renang Menggunakan Gaya Dada(minimal 50 Kata

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

jelaskan gerakan kombinasi serangkaian gerakan dari renang menggunakan gaya Dada(minimal 50 kata

Jawaban:

Jawaban yang tepat adalah renang gaya dada merupakan gerakan renang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, kemudian tangan lurus kedepan dan dibuka kesamping kemudian dorong, lalu kaki mendorong kebelakan dengan posisi kaki berbentuk V, atau cara berenangnya yaitu seperti katak.

Penjelasan:

Renang merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat, dalam olahraga renang juga memiliki banyak gaya yang salah satunya yaitu gaya dada, ciri-ciri gaya dada yaitu pada saat meluncur posisi tubuh bagian dada dan wajah sejajar dan menghadap kebawah air, tangan secara bersamaan menusuk kedepan lalu buka tangan selebar bahu kemudian tarik kebelakang, untuk gerakan kaki ditekuk kedepan lalu dorong dengan membuka membentuk huruf V atau seperti gerakan katak, pada saat kaki mendorong ke belakan badan meluncur dan posisi lengan lurus kedepan dan tarik napas pada saat tangan menarik kebelakang sehingga badan meluncur kedepan pada saat meluncur kepala agak keluar dari permukaan air sambil menarik nafas, lalu buang napas secara perlahan di dalam air.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah renang gaya dada merupakan gerakan renang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, kemudian tangan lurus kedepan dan dibuka kesamping kemudian dorong, lalu kaki mendorong kebelakan dengan posisi kaki berbentuk V, atau cara berenangnya yaitu seperti katak.
 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment