Jelaskan Mengenai Pengendalian Konflik Dengan Metode Menang Kalah

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

jelaskan mengenai pengendalian konflik dengan metode menang kalah

Jawaban:

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah salah satu pihak mencapai apa yang diinginkannya dengan mengorbankan keinginan pihak lain.

Penjelasan:

Konflik sebagai proses sosial oleh individual atau kelompok yang berusaha memenuhi tujuannya dengan jalan menentang pihak lawan, disertai dengan ancaman dan/atau kekerasan.

Pada konflik menang-kalah, salah satu pihak mencapai apa yang diinginkannya dengan mengorbankan keinginan pihak lain. Hal tersebut mungkin disebabkan karena adanya persaingan dimana orang mencapai kemenangan melalui kekuatan, keterampilan yang superior, atau karena unsur dominasi. Ia juga dapat merupakan hasil dari komando otoratif, ketika seseorang otoriter mendikte sebuah pemecahan dan kemudian dispesifi keasikan apa yang akan dicapai dan apa yang akan dikorbankan dan oleh siapa.

Dengan demikian, pengendalian konflik dengan metode menang-kalah adalah salah satu pihak mencapai apa yang diinginkannya dengan mengorbankan keinginan pihak lain.
 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment