Jelaskan perbedaan antara penyimpangan primer dengan penyimpangan sekunder!

Halo kawan kawan,
Mari kita bahas persoalan berikut ini

Soal:

Jelaskan perbedaan antara penyimpangan primer dengan penyimpangan sekunder!

Jawaban:

Penerimaan penyimpangan di masyarakat adalah Penyimpangan primer masih bisa diterima masyarakat sedangkan penyimpangan sekunder tidak bisa di terima oleh masyarakat

Penjelasan:

Penyimpangan primer yaitu suatu perilaku seseorang yang menyimpang akan tetapi mempunyai sifat sementara. Penyimpangan sosial primer masih bisa diterima oleh masyarakat. Seseorang yang melakukan penyimpangan sosial primer biasanya tidak menyadari bahwa apa yang dia lakukan itu merupakan sebuah penyimpangan.
Penyimpangan sekunder yaitu suatu perilaku seseorang yang menyimpang dan tidak bisa dterima oleh masyarakat setempat. Penyimpangan sekunder merupakan penyimpangan yang menuju ke tindakan kriminalitas sehingga masyarakat tidak menginginkan orang yang melakukan penyimpangan sekunder ini.
Jadi, perbedaan antara penyimpangan primer dan sekunder adalah penerimaan penyimpangan di masyarakat adalah Penyimpangan primer masih bisa diterima masyarakat sedangkan penyimpangan sekunder tidak bisa di terima oleh masyarakat

 

Semoga jawaban atau penjelasan diatas dapat membantu kawan kawan ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

Salam sukses selalu

Leave a Comment