Made Jalan Di Tempat Mengikuti Irama Hitungan Kedua Tangan Mede ……… Secara Bergantian

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Made jalan di tempat mengikuti irama hitungan kedua tangan Mede ……… Secara bergantian

Jawaban:

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah mengayun dengan posisi siku menekuk dan telapak tangan menggenggam secara bergantian ke depan dan ke belakang.

Penjelasan:

Soal tersebut merupakan salah satu gerak dasar dalam senam irama, dimana salah satu gerak dasarnya adalah berjalan di tempat (melangkahkan kaki). Berjalan di tempat disebut juga gerakan peralihan. Disebut gerakan peralihan karena gerakan ini biasanya dipakai pada saat akan pergantian gerakan atau pergantian sesi latihan gerakan pada senam irama.
Berdasarkan ilustrasi soal tersebut, pada saat Made melakukan gerakan melangkah di tempat dalam senam irama dengan hitungan maka gerakan kedua tangan Made adalah mengayun dengan posisi siku menekuk dan telapak tangan menggenggam secara bergantian ke depan dan ke belakang.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah mengayun dengan posisi siku menekuk dan telapak tangan menggenggam secara bergantian ke depan dan ke belakang.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment