Menapa Setiap Orang Mengalami Masa Pubertas?

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Menapa setiap orang mengalami masa pubertas?

Jawaban:

Jawaban untuk soal diatas adalah karena setiap orang akan mengalami perkembangan di siklus hidupnya, dan pubertas merupakan proses perubahan atau perkembangan seorang dari segi fisik menjadi dewasa secara seksual.

Pubertas merupakan proses perubahan atau perkembangan seorang dari segi fisik menjadi dewasa secara seksual. Pubertas yang terjadi antara anak laki-laki dengan perempuan berbeda waktunya. Pada perempuan, pubertas terjadi pada rentang usia 10−14 tahun. Sementara pada laki-laki, pubertas terjadi pada kisaran usia 12−16 tahun. Dalam masa pubertas, remaja perempuan maupun laki-laki akan merasakan adanya perubahan dalam tubuh mereka. Munculnya pubertas adalah karena cara kerja hormon estrogen yang dihasilkan ovarium (pada perempuan) dan testosteron yang dihasilkan testis (pada anak laki-laki). Akibatnya, organ-organ reproduksi berfungsi dan tubuhmu mengalami perubahan.

Jadi, alasan mengapa setiap orang mengalami masa pubertas adalah karena setiap orang akan mengalami perkembangan di siklus hidupnya, dan pubertas merupakan proses perubahan atau perkembangan seorang dari segi fisik menjadi dewasa secara seksual.

 

Semoga jawaban diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment