Menurut Teori Siklus Apa Yg Terjadi Sekarang Pada Dasarnya Memiliki Kesamaan Atau Kemiripan Dengan Apa Yg Terjadi Sebelumnya. Lalu, Apakah Teori Siklus Bisa Terjadi Secara Mundur? Atau Dalam Artian Lain Tidak Berkembang?

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

menurut teori siklus apa yg terjadi sekarang pada dasarnya memiliki kesamaan atau kemiripan dengan apa yg terjadi sebelumnya. Lalu, apakah teori siklus bisa terjadi secara mundur? atau dalam artian lain tidak berkembang?

Jawaban:

Hallo Verani

Pertanyaan kamu termasuk topik Perubahan Sosial kelas 12 SMA.

Menurut teori siklus, suatu perubahan sosial tidak dapat dikendalikan sepenuhnya oleh siapa pun dan oleh apa pun. Karena dalam setiap masyarakat sudah terdapat perputaran atau siklus yang harus diikutinya. Perspektif ini berpandangan bahwa kebangkitan dan kemunduran suatu kebudayaan atau kehidupan sosial merupakan hal yang wajar dan tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan suatu perubahan sosial akan membawa kemunduran atau sebaliknya perubahan sosial akan membawa ke arah yang lebih baik. Sehingga, dalam proses perubahannya teori siklus ini akan terus berputar dan berkembang.

 

Semoga jawaban diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment