Pak Cong Merupakan Salah Satu Pengusaha Batik Di Tangerang. Agar Usahanya Berkembang, Pak Aconh Mengekspor Batik Ke Beberapa Negara. Akan Tetapi Produknya Belum Begitu Dikenal Luas Oleh Konsumen Luar Negeri. Untuk Mengatasi Masalah Tersebut, Pak Cong Memberikan Beberapa Batik Hasil Produksinya Kepada Temannya Di Luar Negeri. Usaha Tersebut Membuahkan Hasil. Terbukti Saat Ini Usaha Baiknya Maju Pesat.berdasarkan Ilustrasi Tersebut, Cara Yang Dilakukan Pak Cong Untuk Menghadapi Persaingan Adalah….

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Pak cong merupakan salah satu pengusaha batik di tangerang. agar usahanya berkembang, pak aconh mengekspor batik ke beberapa negara. akan tetapi produknya belum begitu dikenal luas oleh konsumen luar negeri. untuk mengatasi masalah tersebut, pak cong memberikan beberapa batik hasil produksinya kepada temannya di luar negeri. usaha tersebut membuahkan hasil. terbukti saat ini usaha baiknya maju pesat.berdasarkan ilustrasi tersebut, cara yang dilakukan pak cong untuk menghadapi persaingan adalah….

Jawaban:

Jawabannya melakukan promosi dengan memperkenalkan produknya ke luar negeri.

Penjelasan:

Produk batik hasil produksi Pak Cong belum begitu dikenal luas oleh konsumen luar negeri. Sehingga menghambat kegiatan ekspor batik Pak Cong. Untuk mengatasi masalah tersebut, Pak Cong melakukan kegiatan promosi dengan cara memberikan beberapa batik hasil produksinya kepada temannya di luar negeri. Tujuannya agar produk batiknya dapat dikenal dan dipromosikan oleh temannya tersebut. Usaha promosi tersebut membuahkan hasil, dan Pak Cong dapat melakukan kegiatan ekspor karena produknya telah dikenal di luar negeri.

Jadi, jawabannya adalah melakukan promosi dengan memperkenalkan produknya ke luar negeri.
 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment