Pemerintahan Yang Demokratis Pada Hakikatnya Adalah Pemerintahan Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Dan Untuk Rakyat. Agar Terlaksana Pemerintahan Yang .berorientasi Pada Kepentingan Rakyat, Salah Satu Cara Yang Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Adalah ….

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Pemerintahan yang demokratis pada hakikatnya adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Agar terlaksana pemerintahan yang .berorientasi pada kepentingan rakyat, salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah adalah ….
a. melaksanakan hanya yang menjadi program pemerintah saja
b. bersama masyarakat bersinergi dalam mencapai tujuan pemerintah
c. tidak mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat
d. melaksanakan program kerakyatan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat
e. mengedepankan kerja sama demi tercapainya tujuan dan cita-cita pemerintah

Jawaban:

Jawaban yang benar adalah D. Melaksanakan program kerakyatan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Penjelasan:

Demokrasi adalah bentuk pemerintahan di mana semua warga negaranya memiliki hak yang sama untuk pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka. Demokrasi mengizinkan warga negara ikut serta baik secara langsung atau melalui perwakilan dalam perumusan, pengembangan, dan pembuatan hukum. Pemerintahan yang demokratis adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Agar terlaksana pemerintahan yang berorientasi pada kepentingan rakyat, maka salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah adalah melaksanakan program kerakyatan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Jadi, salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah adalah D. Melaksanakan program kerakyatan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.
 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment