Pengembangan Ekonomi Kreatif Dapat Dilakukan Seiring Dengan Pengembangan Wisata. Kota-kota Wisata Di Indonesia, Seperti Sabang, Yogyakata, Kali, Lambok, Dan Rata Empat Dapat Dikembangkan Dengan Konsep Ekonomi Kreatif. Peranan Ekonomi Kreatif Yang Paling Tepat Untuk Meningkatkan Potensi Daerah Wisata Tersebut, Adalah….

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Pengembangan ekonomi kreatif dapat dilakukan seiring dengan pengembangan wisata. kota-kota wisata di indonesia, seperti sabang, yogyakata, kali, lambok, dan rata empat dapat dikembangkan dengan konsep ekonomi kreatif. peranan ekonomi kreatif yang paling tepat untuk meningkatkan potensi daerah wisata tersebut, adalah….
a. meningkatkan pendidikan para pemandu wisata
b. meningkatkan pengetahuan bahasa inggris warga setempat
c. mendirikan hotel-hotel yang artistik, mewah dan mahal
d. melakukan promosi melalui fotografi dan video konten

Jawaban:

Jawaban: D

Penjelasan:

Pembangunan ekonomi kreatif menjadi fokus utama pemerintah pada masa sekarang ini. Adanya potensi wisata disetiap daerah menjadi salah satu pengembangan ekonomi kreatif didaerah berbasis pariwisata dan kearifan lokal. Ekonomi kreatif dalam hal ini sangat berperan dalam melakukan peningkatan pengelolaan wisata daerah. Dimana dalam ekonomi kretaif terdapat beberapa sub sektor diantaranya sektor periklanan, video, dan fotografi. Subsektor tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan dan mengenalkan potensi wisata daerah. Meningkatnya potensi wisata daerah maka akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah. Sehingga peran ekonomi kretaif disini yaitu melakukan promosi melalui fotografi maupun video konten.

Oleh karena itu, jawabannya adalah D. melakukan promosi melalui fotografi dan video konten.
 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment