Pengguna Internet Di Indonesia Terus Mengalami Peningkatan Yang Sangat Tajam. Perkembangan Teknologi Seperti Telepon Yang Semakin Canggih Merupakan Faktor Utama Penyebab Melonjaknya Pengguna Internet Di Indonesia. Jika Teknologi Berkembang, Pengguna Internet Meningkat. Sementara Itu, Jika Seseorang Mengikuti Perkembangan Zaman, Seseorang Bisa Berkomunikasi Dengan Berbagai Media. Dalam Hal Ini, Tidak Ada Pengguna Internet Yang Gagap Teknologi. Sebagian Dari Pengguna Internet Tersebut Memiliki Telepon Canggih.

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan yang sangat tajam. perkembangan teknologi seperti telepon yang semakin canggih merupakan faktor utama penyebab melonjaknya pengguna internet di Indonesia. Jika teknologi berkembang, pengguna internet meningkat. Sementara itu, jika seseorang mengikuti perkembangan zaman, seseorang bisa berkomunikasi dengan berbagai media. Dalam hal ini, tidak ada pengguna internet yang gagap teknologi. Sebagian dari pengguna internet tersebut memiliki telepon canggih.

Jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2017 adalah 143,26 juta. Angka ini sebesar 54,68% bila dibandingkan dengan jumlah seluruh’ penduduk di Indonesia. Hasil survei APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) menyatakan bahwa perkembangan pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Kominfo Indonesia memprediksi peningkatan yang tinggi di tahun 2018, bahkan peningkatannya lebih besar 50% dari peningkatan di tahun 2017. Para pengguna internet ini mengakses internet di berbagai lokasi, seperti di warnet, kantor, rumah, dan sekolah. Gam bar 1 menyajikan data pengguna internet di DKI Jakarta berdasarkan lokasi pada tahun 2011-2014.

Penerapan teknologi komunikasi dan informasi ditunjukkan dengan berkembangnya nilai-nilai di negaranegara maju. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah efisiensi, efektivitas, dan rasionalitas. Jika teknologi komunikasi mengalami kemajuan, orang mudah dalam berkomunikasi. Kemudahan orang dalam berkomunikasi menyebabkan suatu peristiwa dapat diketahui orang di seluruh dunia pada saat yang sama. Misalnya, hanya dengan berada di depan komputer, orang bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti melakukan pembicaraan dengan orang lain, mengirimkan informasi, serta melakukan transaksi seperti pembelian, pembayaran, dan penjualan. Meskipun demikian, kemajuan teknologi bagi kehidupan man usia dapat diibaratkan sebuah pisau yang bermata dua.

Berdasarkan gam bar 1, apa yang paling mungkin terjadi pada tahun 2015?
A. Selisih persentase pengguna internet antara yang berlokasi di warnet dan kantor semakin kecil
B. Selisih persentase pengguna internet antara yang berlokasi di kantor dan sekolah semakin besar.
C. Selisih persentase pengguna internet antara yang berlokasi di warnet dan sekolah semakin kecil.
D. Selisih persentase pengguna internet antara yang berlokasi di warnet dan kantor semakin besar.
E. Selisih persentase pengguna internet ‘ antara yang berlokasi di warnet dan sekolah semakin besar.

Jawaban:

Jawaban yang benar adalah D.

Penjelasan:

Dilihat dari tren grafik pengguna internet antara yang berlokasi di warnet yang terus turun sementara pengguna internet antara yang berlokasi di kantor cenderung stagnan maka lama kelamaan selisihnya akan semakin besar.

Jadi, jawaban yang benar adalah D.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment