Perbedaan Antara Rukun Haji Dan Rukun Umrah Hanyalah Terletak Pada

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

perbedaan antara rukun haji dan rukun umrah hanyalah terletak pada

Jawaban:

Jawaban yang benar adalah wukuf di Padang Arafah yang hanya wajib dilakukan oleh jamaah haji.

Penjelasan:

Haji dan umrah adalah dua ibadah yang dilakukan oleh umat Islam dengan cara mengunjungi kota suci Makkah dan menjadi ibadah yang selalu diimpikan umat Islam. Perbedaan haji dan umrah dapat dilihat berdasarkan rukunnya. Rukun dalam ibadah menjadi penentu sah atau tidaknya sebuah ibadah. Ibadah haji memiliki lima rukun yaitu ihram, wuquf di Padang Arafah, tawaf, sa’i, dan memotong rambut. Kelima rukun ini harus dilakukan demi memenuhi syarat sah ibadah haji. Jika tidak bisa melaksanakan satu di antara rukun tersebut karena satu dan lain hal, nilai hajinya akan berkurang. Sedangkan rukun umrah adalah niat ihram, tawaf, sa’i, dan memotong rambut. Yang membedakannya dengan haji adalah wukuf di Padang Arafah yang hanya wajib dilakukan oleh jamaah haji.

Jadi, perbedaan antara rukun haji dan rukun umrah hanyalah terletak pada wukuf di Padang Arafah yang hanya wajib dilakukan oleh jamaah haji.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment