perbedaan antara teknologi terapan dan teknologi tepat guna!

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas persoalan berikut ini

 

Soal:

perbedaan antara teknologi terapan dan teknologi tepat guna

Jawaban:

– Teknologi terapan adalah sebuah teknologi yang dibentuk bagi sebuah masyarakat pada daerah tertentu sehingga akan dapat melakukan penyesuaian dengan berbagai macam bentuk aspek lingkungan, keetisan, kebudayaan, sosial, politik hingga kepada ekonomi masyarakat yang akan saling memiliki kutersangkutkan.

– Teknologi tepat guna adalah umumnya dikenal sebagai pilihan teknologi beserta aplikasinya yang mempunyai karakteristik terdesentralisasi, berskala relatif kecil, padat karya, hemat energi, dan terkait erat dengan kondisi lokal.

Penjelasan:

Teknologi terapan adalah sebuah teknologi yang dibentuk bagi sebuah masyarakat pada daerah tertentu sehingga akan dapat melakukan penyesuaian dengan berbagai macam bentuk aspek lingkungan, keetisan, kebudayaan, sosial, politik hingga kepada ekonomi masyarakat yang akan saling memiliki kutersangkutkan. Berikut adalah masing-masing contoh dari produk teknologi terapan :
1. Mesin pemotong bawang yang berasal dari kaleng bekas.
2. Mesin pemotong kayu.
3. Pembuatan bor mini yang berasal dari baterai A3.
4. Pembuatan mesin Vacum Cleaner yang berasal dari botol plastik bekas.

Teknologi tepat guna adalah umumnya dikenal sebagai pilihan teknologi beserta aplikasinya yang mempunyai karakteristik terdesentralisasi, berskala relatif kecil, padat karya, hemat energi, dan terkait erat dengan kondisi lokal. Teknologi tepat guna di bidang pertanian, beberapa diantaranya adalah :
1. Mesin perontok padi.
2. Mesin lemipil jagung.
3. Manure spreader.
4. Mesin Traktor.
5. Mesin penghasil ekstrak minyak biji-bijian.

 

Semoga jawaban atau penjelasan diatas dapat membantu kawan kawan ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

Salam sukses selalu

Leave a Comment