saat membuat susunan acara, bagian penutup diakhiri dengan?

Halo kawan kawan,
Mari kita bahas persoalan berikut ini

Soal:

saat membuat susunan acara, bagian penutup diakhiri dengan…..

a. doa
b. sambutan
c. pelaksanaan pertunjukan
d. pemotongan pita
e. evaluasi

Jawaban:

e. evaluasi

Penjelasan:

Susunan acara adalah sebuah urutan yang sistematis secara terperinci mengenai jalannya acara menegnai kegiatan yang akan berlangsung selama acara berlangsung, susunan acara ini tergantung durasi dan disusun sesuai kesepakan yang punya acara melalui beberapa diskusi terlebih dahulu.

Berikut dibawah ini akan dibahas mengenai beberapa fungsi susunan acara secara umum.
1. Acara Lebih Tersusun Rapi.
Fungsi pertama dari adanya susunan acara adalah ditujukan untuk membuat acara menjadi lebih tersusun, lebih rapi dan lebih teratur. Karena semua kegiatan atau penyelenggaraan di acara ini telah diatur berdasarkan waktu. Acara juga hendaknya mengikuti atau menyesuaikan durasi sehingga acara dapat dimulai dan selesai sesuai waktu yang telah di sepakati sebelumnya.

2. Acara Lebih Sistematis.
Denga susunan acara akan membuat durasi acara tersusun secara sistematis, seperti halnya jika satu penyelenggaraan 5-10 menit maka dalam duarsi tersebut harus selesai untuk bisa melanjutkan keacara selanjutnya.

3. Mengurangi Kesalahan Koordinasi.
Dengan susunan acara akan mencegah terjadinya kesalahan karena acara yang akan diselenggarakan telah terencana dan segala sesuatu yang akan ditampilkan telah disiapkan seblumnya.

4. Sebagai Bahan Evaluasi.
Kita sudah bisa mengetahui kekurangan apa yang harus kita hilangkan atau diperbaiki sehingga dengan adanya susunan acara kita dalam melakukan evalausi apakah acara yang akan kita selenggarakan sudah sesuai atau belum dengan keinginan kita.

 

 

Semoga jawaban atau penjelasan diatas dapat membantu kawan kawan ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

Salam sukses selalu

Leave a Comment