Salah Satu Konflik Yang Terjadi Di Kawasan Timur Tengah Adalah Konflik Suriah. Konflik Yang Terjadi Antara Pemerintahan Presiden Bashar Al Assad Dengan Kelompok Oposisi Yang Menghendaki Turunnya Tokoh Tersebut. Konflik Ini Semakin Pelik Karena Ikut Melibatkan Negara-negara Di Luar Suriah. Berikut Ini Negara Yang Terlibat Dalam Konflik Tersebut Di Antaranya Adalah ….

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Salah satu konflik yang terjadi di kawasan Timur Tengah adalah Konflik Suriah. Konflik yang terjadi antara pemerintahan Presiden Bashar Al Assad dengan kelompok oposisi yang menghendaki turunnya tokoh tersebut. Konflik ini semakin pelik karena ikut melibatkan negara-negara di luar Suriah. Berikut ini negara yang terlibat dalam konflik tersebut di antaranya adalah ….
(1) Iran
(2) Rusia
(3) Turki
(4) Amerika Serikat

A. 1, 2, dan 3 SAJA yang benar.
B. 1 dan 3 SAJA yang benar.
C. 2 dan 4 SAJA yang benar.
D. HANYA 4 yang benar.
E. SEMUA pilihan benar.

Jawaban:

Jawaban yang tepat adalah E. SEMUA pilihan benar.

Penjelasan:

Konflik di kawasan Timur Tengah, salah satunya ialah Konflik di Suriah dimana konflik ini dilatarbelakangi oleh pertentangan antara pemerintah Presiden Bashar al Assad dengan kelompok yang menentang atau oposisi. Tuntutannya ialah agar Bashar turun dari jabatannya sebagai presiden. Konflik saudara ini berlangsung dari tahun 2011 dengan tentunya dampak yang ditimbulkan ialah munculnya gerakan Islam radikal di beberapa negara dunia. Selama konflik ini berlangsung beberapa negara ikut dalam konflik ini, antara lain ialah Amerika Serikat, Rusia dengan melindungi Assad, Iran dan Turki yang saling bekerjasama berada dipihak yang sama dengan Rusia.

Dengan demikian, negera-negara yang terlibat dalam konflik di Kawasan Timur Tengah salah satunya Konflik di Suriah ialah Amerika Serikat, Rusia, Iran dan Turki.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment