Salah Satu Merk Kendaraan Roda Empat Yang Dihasilkan Salah Satu Negara Di Eropa Dan Dipasarkan Di Indonesia Adalah ….

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Salah satu merk kendaraan roda empat yang dihasilkan salah satu negara di Eropa dan dipasarkan di Indonesia adalah ….
a. Toyota c. Nissan
b. Renault d. Tata

Jawaban:

Jawaban yang benar adalah (B) Renault.

Renault S.A. (Euronext: RNO) adalah sebuah produsen kendaraan Prancis yang didirikan pada tahun 1899. Perusahaan ini memproduksi mobil berukuran kecil hingga menengah, van, bus dan truk pada masa lalu.
Sejarah mencatat, Renault sudah ada di Indonesia sejak 2002. Data pasar mobil wholesales (dari pabrik ke dealer) pada Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), menunjukkan penjualan per tahun pun tak ada yang pernah tembus 1.000 unit. Paling banyak Renault bisa berjualan 511 unit pada 2017. Sedangkan pada 2018 hanya 239 unit mobil Renault terdistribusi ke dealer-dealer.
Pada saat ini Renault hanya memiliki tiga model yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia yakni Duster, Kwid, dan Koleos. Di antara ketiga model itu, Duster lah yang menjadi penyumbang penjualan terbesar. Sebanyak 138 unit Duster tersebar di dealer-dealer Renault.
Renault juga sempat menggegerkan industri otomotif Tanah Air ketika meluncurkan mobil murah Kwid. Di saat yang bersamaan, mobil murah Low Cost Green Car (LCGC) program dari pemerintah sedang booming. Renault pun ogah Kwid disebut-sebut sama dengan mobil LCGC padahal harga jualnya lebih murah.

Jadi, opsi jawaban yang tepat adalah (B) Renault.

 

Semoga jawaban diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment