Sebuah Keluarga Mempunyai Dua Anak Anak Yang Pertama Perempuan Masuk Fakultas Kedokteran, Sedangkan Anak Yang Kedua Adalah Laki-laki Yang Sudah Bekerja Di Salon Kecantikan. Sikapnya Seperti Perempuan, Suka Berdandan, Bersolek, Dan Jalan Enggak-lenggok. Penyebab Perilaku Yang Diperlihatkan Anak Laki-laki Tersebut Adalah…….

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

sebuah keluarga mempunyai dua anak anak yang pertama perempuan masuk fakultas kedokteran, sedangkan anak yang kedua adalah laki-laki yang sudah bekerja di salon kecantikan. sikapnya seperti perempuan, suka berdandan, bersolek, dan jalan enggak-lenggok. penyebab perilaku yang diperlihatkan anak laki-laki tersebut adalah…….
a merasa minder dari kakaknya
b mencari perhatian di lingkungan sekitarnya
c ketidakmampuan bergaul dengan teman sekampungnya
d hasil sosialisasi kebudayaan masyarakat
e sebagai hasil sosialisasi yang tidak sempurna

Jawaban:

Jawabannya adalah E. Sebagai hasil sosialisasi yang tidak sempurna.

Penjelasan:

Sosialisasi adalah proses transfer dan penanaman nilai, norma dan kebudayaan dalam masyarakat sehingga mendorong anggota masyarakat dapat bertindak sesuai dengan harapan bersama.

Dalam kegiatan sosialisasi tidak semua kerap dilakukan dengan baik. Adanya juga sosialisasi yang terjadi tidak sempurna. Artinya adalah penyimpangan yang terjadi kepada seorang individu karena kurangnya edukasi ataupun sosialisasi mengenai norma yang baik dan benar.
Seperti pada soal di atas yang menunjukkan adanya tingkah laku seorang anak laki-laki yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat pada umumnya.
 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment