sebutkan dan jelaskan penemuan-penemuan setiap zaman tentang kesehatan?

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas persoalan berikut ini

 

Soal:

sebutkan dan jelaskan penemuan-penemuan setiap zaman tentang kesehatan?

Jawaban:

perkembangan teknologi tidak dapat dipisahkan dari pengaruh revolusi industri yang terjadi dalam beberapa tahap. Dalam bidang kesehatan, salah satunya ditemukannya x-Ray pada tahun 1895 oleh Wilhelm Conrad Roentgen, hingga saat ini penemuan roentgen atau dinar X tersebut masih digunakan oleh dokter bedah.

Penjelasan:

Perkembangan teknologi yang terjadi di abad ke-21 saat ini, tidak terlepas dari pengaruh revolusi industri yang telah terjadi dalam beberapa tahap. Tahap pertama revolusi industri ditandai dengan penemuan mesin uap, kemudian memunculkan transportasi kereta api uap. Tahap kedua revolusi industri ditandai dengan penemuan aliran listrik, kemudian memunculkan transportasi mobil, pesawat, dan tank. Tahap ketiga revolusi industri ditandai dengan penemuan internet, kemudian memunculkan adanya komputer. Serta, tahap keempat revolusi industri dikenal dengan istilah “cyber physical system”. Revolusi tahap keempat saat ini memunculkan adanya Internet of Things (IoT), Big Data, Artificial Intelligence (AI), Cloud Computing, dan Addictive Manufacturing. Dalam bidang kesehatan, salah satunya ditemukannya x-Ray. Pada tahun 1895, Wilhelm Conrad Roentgen menemukan apa yang kini dikenal sebagai X-Ray atau sinar X. Hal ini dia temukan ketika ia bekerja dengan tabung sinar katoda di laboratoriumnya. Ia memperhatikan bahwa kristal di dekat tabungnya bersinar, dan menyadari bahwa sinar tersebut dapat melewati beberapa benda. Setelah beberapa kali percobaan, ia akhirnya menemukan bahwa sinar tersebut dapat melewati jaringan manusia namun tidak melalui tulang. Hal ini membuat banyak ilmuwan tertarik dan makin dikembangkan. Akhirnya terdorong penemuan roentgen yang digunakan oleh dokter bedah

 

Semoga jawaban atau penjelasan diatas dapat membantu kawan kawan ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

 

 

Leave a Comment