Semua Negara Anggota Asean Terletak Di Wilayah Yang Sangat Subur, Dengan Rangkaian Pegunungan Berapi Yang Menyebabkan Tanahnya Banyak Mengandung Batuan Tambang Mineral. Namun Ada Satu Negara Yang Sama Sekali Tidak Memilikinya, Namun Paling Makmur Karena Perdagangan Dan Lokasinya Terletak Di Jalur Pelayaran Internasional. Negara Tersebut Adalah …

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Semua negara anggota ASEAN terletak di wilayah yang sangat subur, dengan rangkaian pegunungan berapi yang menyebabkan tanahnya banyak mengandung batuan tambang mineral. Namun ada satu negara yang sama sekali tidak memilikinya, namun paling makmur karena perdagangan dan lokasinya terletak di jalur pelayaran internasional. Negara tersebut adalah …
A. Malaysia
B. Brunei
C. Laos
D. Singapore

Jawaban:

Hallo Nabillah, jawaban untuk soal ini adalah D.

Penjelasan:

Singapura merupakan salah satu negara maju di dunia yang terletak di Asia Tenggara. Singapura termasuk negara industri, bahkan menjadi pelopor industri di wilayah Asia Tenggara. Singapura merupakan negara yang berada di Asia Tenggara yang satu- satunya tidak memiliki hasil tambang.

Singapura memiliki sumber daya alam yang sedikit karena wilayahnya kecil, sehingga tidak memiliki hasil barang tambang . Untuk kebutuhannya, Singapura mengimpor barang-barang tambang dari beberapa negara, seperti Indonesia yang merupakan negara kaya akan hasil-hasil tambang. Penduduk Singapura bertopang pada sektor industri dan jasa.

Maka negara yang tidak memiliki hasil barang tambang adalah Singapura kerena wilayahnya kecil.

 

Semoga jawaban dan penjelasan diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment