Setiap Organisme Tersusun Atas Salah Satu Dari Dua Jenis Sel. Kedua Jenis Sel Tersebut Adalah Sel Prokariotik Dan Sel Eukariotik. Struktur Apakah Yang Membedakan Dari Kedua Sel Ini Berbeda ….

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

Setiap organisme tersusun atas salah satu dari dua jenis sel. Kedua jenis sel tersebut adalah sel prokariotik dan sel eukariotik. Struktur apakah yang membedakan dari kedua sel ini berbeda ….
a. Apparatus golgi
b. Mitokondria
c. Membrane inti
d. Ribosom

Jawaban:

Jawabannya adalah C.

Berdasarkan ada membran inti, sel dapat dibedakan menjadi dua, yaitu sel prokariotik dan sel eukariotik. Membran inti adalah lapisan yang menyelimuti inti sel. Sel prokariotik mempunyai materi inti yang tidak dibatasi oleh sistem membran dan tidak memiliki organel yang dibatasi oleh sistem membran. Contoh organisme prokariotik adalah bakteri dan ganggang biru. Organisme yang memiliki sel eukariotik, inti selnya tampak jelas karena dibatasi oleh sistem membran. Di dalam sel eukariotik, sitoplasma memiliki berbagai jenis organel sel, seperti mitokondria, badan golgi, lisosom, retikulum endoplasma, dan kloroplas (pada tumbuhan). Contoh organisme yang memiliki sel eukariotik adalah tumbuhan dan hewan.

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah C.

 

Semoga jawaban diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment