Soal Benar/salah1. Banjir Bandang Terjadi Secara Tiba-tiba Di Daerah Permukaan Rendah Akibat Hujan Yang Turun Terus-menerus,dan Saat Penjenuhan Air Terhadap Tanah Di Wilayah Tersebut Berlangsung Dengan Sangat Cepat Hingga Tidakdapat Diserap Lagi (benar Salah)2. Fungsi Bronjong Di Antaranya Adalah Untuk Penghijauan Areal Sungai Sehingga Volume Air Yang Meningkatketika Hujan Deras Dapat Terserap Untuk Menghindari Banjir (benar Salah)soal Pilihanganda3. Penyebab Utama Banjir Bandang Yang Melanda Beberapa Kecamatan Di Madiun Terutama Disebabkan Oleh….a Hujan Deras Dan Penyempitan Sungaib. Hujan Deras Dan Banyaknya Sampah Di Sungaic. Meluapnya Sungai Bengawan Solo Dan Jebolnya Tangguld. Wilayah Yang Terlalu Rendah Dan Kurang Koordinasi Warga4. Masyarakat Yang Terdampak Saat Banjir Terjadi Tidak Melakukan Penanggulangan Banjir Sendiri, Tetapipemerintah Daerah Harus Tanggap Untuk Segera Mengatasi Terjadi Banjir Dengan Melakukan Tindakan….a. Membangun Waduk Untuk Menampung Kelebihan Debit Air Sungaib. Membersihkan Sungai Mulai Tingkat Desa Sampai Bengawan Soloc. Melakukan Koordinasi Untuk Menangani Jebolnya Tanggul Dan Mendirikan Posko Banjird Merelokasi Rumah 4.317 Kk Dari 35 Kecamatan Ke Tempat Yang Lebih Aman5. Untuk Mengatasi Sumber Masalah Banjir Sementara Dipilih Dengan Membangun Bronjong Di Tepian Sungaidengan Alasan Yaitu….a. Tidak Memakan Biaya Yang Banyakb. Perlu Mendatangkan Ahli Dan Alat Khusus Dari Luar Negeric. Dapat Dilakukan Oleh Warga Sekitard. Dapat Dilakukan Cepat Tidak Sampai Sehari Sudah Selesai6. Hal-hal Yang Dapat Terjadi Ketika Banjir Terjadi Adalah Sebagai Berikut, Kecuali….a. Kebakaran Gedung Dan Rumahc. Kesulitan Air Bersihb. Gagal Panen Petani Sangat Merugid. Kesulitan Pemenuhan Perlengkapan Bayisoal Uraian7. Jumlah Rata Rata Kepala Keluarga (kk) Tiap Desa Yang Terdampak Banjir Adalah….8. Jika Bapak Bupati Akan Menyumbang Beras Sebanyak 65 Ton, Berapa Kwintal Beras Yang Diterima Setiapdesa Yang Terdampak Banjir? Dan Jika Beras Dibagikan Ke Masyarakat Berapa Kilogram Banyak Beras Yangditerima Setiap Kk?

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas soal berikut ini

 

Soal:

SOAL BENAR/SALAH1. Banjir bandang terjadi secara tiba-tiba di daerah permukaan rendah akibat hujan yang turun terus-menerus,dan saat penjenuhan air terhadap tanah di wilayah tersebut berlangsung dengan sangat cepat hingga tidakdapat diserap lagi (Benar Salah)2. Fungsi bronjong di antaranya adalah untuk penghijauan areal sungai sehingga volume air yang meningkatketika hujan deras dapat terserap untuk menghindari banjir (Benar Salah)SOAL PILIHANGANDA3. Penyebab utama banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di Madiun terutama disebabkan oleh….a Hujan deras dan penyempitan sungaib. Hujan deras dan banyaknya sampah di sungaic. Meluapnya sungai bengawan Solo dan jebolnya tangguld. Wilayah yang terlalu rendah dan kurang koordinasi warga4. Masyarakat yang terdampak saat banjir terjadi tidak melakukan penanggulangan banjir sendiri, tetapipemerintah daerah harus tanggap untuk segera mengatasi terjadi banjir dengan melakukan tindakan….a. Membangun waduk untuk menampung kelebihan debit air sungaib. Membersihkan sungai mulai tingkat desa sampai bengawan Soloc. Melakukan koordinasi untuk menangani jebolnya tanggul dan mendirikan posko banjird Merelokasi rumah 4.317 KK dari 35 kecamatan ke tempat yang lebih aman5. Untuk mengatasi sumber masalah banjir sementara dipilih dengan membangun bronjong di tepian sungaidengan alasan yaitu….a. Tidak memakan biaya yang banyakb. Perlu mendatangkan ahli dan alat khusus dari luar negeric. Dapat dilakukan oleh warga sekitard. Dapat dilakukan cepat tidak sampai sehari sudah selesai6. Hal-hal yang dapat terjadi ketika banjir terjadi adalah sebagai berikut, kecuali….a. Kebakaran gedung dan rumahc. Kesulitan air bersihb. Gagal panen petani sangat merugid. Kesulitan pemenuhan perlengkapan bayiSOAL URAIAN7. Jumlah rata rata kepala keluarga (KK) tiap desa yang terdampak banjir adalah….8. Jika Bapak Bupati akan menyumbang beras sebanyak 65 ton, berapa kwintal beras yang diterima setiapdesa yang terdampak banjir? Dan jika beras dibagikan ke masyarakat berapa kilogram banyak beras yangditerima setiap KK?

Jawaban:

salahbenarc.meluapnya sungai bengawan solo dan jebolnya tanggulc.Melakukan koordinasi untuk menangani jebolnya tanggul dan mendirikan posko banjirA.tidak memakan banyak biayaA.kebakaran gedung dan rumah35 desa dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 4.317 KK650 kwintal dan 6.500 kg
#jadikan jawaban tercerdas

 

Semoga jawaban diatas dapat membantu kawan belajar ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

 

Leave a Comment