Strategi untuk menemukan peluang yang dimiliki disebut ?

Halo kawan kawan,

Mari kita bahas persoalan berikut ini

 

Soal:

Strategi untuk menemukan peluang yang dimiliki disebut ?
a). analisis SWOT
b). peluang usaha
c). strategi usaha
d). teori humprey

Jawaban:

a). analisis SWOT

Penjelasan:

Analisis SWOT dikemukakan oleh Albert Humphrey, saat ia memimpin proyek riset pada Universitas Stanford pada dasawarsa 1960-an dan 1970-an dengan menggunakan data dari perusahaan-perusahaan Fortune 500.

Analisis SWOT adalah suatu metode penyususnan strategi perusahaan atau organisasi yang bersifat satu unit bisnis tunggal. Menurut Fredy Rangkuti, analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisa ini didasarkan pada hubungan atau interaksi antara unsur-unsur internal, yaitu kekuatan dan kelemahan, terhadap unsur-unsur eksternal yaitu peluang atau ancaman. Analisis SWOT terdiri dari 4 komponen dasar, antara lain:

1. Strength (kekuatan) yaitu karakteristik organisasi atau proyek yang memberikan kelebihan/keuntungan dibandingkan lainnya.
2. Weakness (Kelemahan), yaitu karekteristik yang berhubungan dengan kelemahan pada organisasi ataupun proyek dibandingkan dengan yang lainnya.
3. Opportunities (Peluang) yaitu peluang yang dapat dimanfaatkan bagi organisasi ataupun proyek dibandingkan dengan yang lainnya.
4. Threats (Ancaman) yaitu ancaman yang akan dihadapi oleh organisasi ataupun proyek yang dapat menghambat perkembangannya.

 

 

Semoga jawaban atau penjelasan diatas dapat membantu kawan kawan ya. apabila ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah ini.

 

Salam sukses selalu

Leave a Comment